CARI DI SINI !

Google

Wednesday, March 5, 2008

MOTIVASI DAN PERCAYA DIRI DALAM WIRA USAHA

”Dalam realitas sosial seorang orang yang melakukan enterprise adalah one who organize, manage, and assumes the risk of business or entreprice.
Menjalankan ini identik dengan menjalankan aktivitas yang sarwa komplek, serta mengandung banyak resiko, yang berarti lingkungan enterprise tidak pernah lepas dari resiko, sedangkan konsekuensi yang harus dibayar adalah pola sikap yang penuh mawas diri dan bertindak tepat dan cepat.
Proaktif adalah gambaran manusia yang memiliki jiwa entrepreuner, siap aksi yang dinuansai inisiatif yang tinggi.
Filosofi inilah yang merupakan pemikiran mendasar dan mendalam tentang bagaimana sebuah pekerjaan yang penuh resiko diubah menjadi sebuah peluangTatantangan dan ancaman silih berganti harus segera diantisipasi, sehingga buah yang dapat diambil adalah nilai-nilai keuntungan (profit). Bagaikan sebuah peristiwa fisis mulai dari nol derajat hingga seratus derajat, bila seorang menerjuni pekerjaan ini. Maknanya jiwa entrepreuner dibangun mulai dasar dan selanjutnya mencapi puncak. Jiwa ini jarring hadir seketika atau tiba-tiba, namun hadirnya perlu direncanakan secara matang dan dipenuhi dengan ichtiar serta niatan yang baik
BAGAIMANA KARAKTER SEORANG MOTIVASI TINGGI ?
Tuntutan yang harus dipenuhi sebagai modal diri seorang wirausaha adalah kemampuan menerawang kedepan. Yakni sebuah kemampuan diri untuk lebih memahami “kini” dan “esok” yang disertai dengan daya perenungan untuk menghadirkan “idea segar” sehingga sebuah pemikiran akan mengalir dan. Dan tidak pernah kering.
Dari berbagai riset dapat ditemukan bahwa ciri-ciri yang harus dimilki anta lain adalah sebagai berikut :
Æ Percaya diri [Self Confidence]
Æ Berorientasi pada tugas dan hasil [Taks oriented & Product]
Æ Pengambil resiko [Hight Risk]
Æ Kepemimpinan [Leadership]
Æ Keorsinilan [Originaly]
Æ Berorientasi kedepan.
Anda ingin lanjut dan lebih lengkap, silakan Klik "MOTIVASI WIRA USAHA"
Ingin Bahan Tayang Motivasi, silakan Klik"Motivasi slide 1 sd 69 Fredy[1]"

No comments: